Minggu, 14 Februari 2016

Puas menikmati pemandangan Danau Ranau, wisatawan bisa melancong ke bagian ujung wilayah Kabupaten OKU Selatan. Di sebuah desa bernama Sali Payak, Kecamatan Sindang terdapat Danau Rakihan.
Danau ini memang belum terlalu terkenal seperti Danau Ranau. Namun objek wisata yang satu ini tidak kalah menarik untuk dikunjungi.
Danau ini memeiliki diameter sekitar 300-600 m dengan kedalaman berkisar antara 3 sampai 95 m. Sementara suhunya berkisar antara 10-25 derajat celsius.
Dari pusat kota Muaradua, danau ini berjarak sekitar 80 Km atau sekitar 2 jam perjalanan menggunakan mobil. Tapi jangan khawatir, jarak yang cukup jauh tidak akan terasa. Sebab sepanjang perjalanan wisatawan akan disuguhi pemandangan perbukitan yang hijau.
DANAU RAKIHAN1
Desa Sali Payak merupakan tempat terakhir kendaraan. Di desa tersebut, para wisatawan sudah bisa melihat keindahan danaunya.
Jika ingin ke lokasi, para wisatawan tinggal berjalan kaki melewati anak tangga hingga 200 meter. Nah di sana juga terdapat sejumlah rakit bagi yang ingin berkeliling danau.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Auto Backlink : OoneSeem

Translate

Blog Archive

Blogger templates

klik